Sabtu, November 17, 2012

Bagaimana Sikap Melawan Penyalahgunaan Narkoba?
Ini infonya, cekidot!

1. Jangan Pernah Mencoba!
Banyak pecandu yang pada awalnya mulai dengan coba-coba, contohnya: rokok. Sebenarnya, perokok pemula tidak merasakan kenikmatan merokok . Mungkin mereka penasaran mengapa orang lain dapat menikmati rokok, sehingga meskipun tidak nyaman, tetap mencobanya, dan mencoba lagi.

2.Narkoba Itu BUKAN Pemecahan Masalah
Sebagian pecandu mengaku terjerumus ke dalam narkoba karena ingin lari dari masalahnya. Mereka tidak menyadari bahwa narkoba bukanlah pemecahan masalah! Penggunaan narkoba hanya pemecahan semu yang sifatnya sesaat.

3.Kembangkan Sikap Terbuka
Seringkali, seseorang menjadi pecandu karena ia tidak bersikap terbuka. Seandainya dia bersikap terbuka dan memberitahukan masalah apa yang dihadapi, maka mungkin masih mudah untuk keluar dari masalah tersebut, sehingga ia tidak serta merta menjadi pecandu narkoba sebagai pelarian masalahnya.

4. Selalu Waspada
Narkoba mungkin ditawarkan berupa permen, minuman, atau bentuk lainnya. Waspadalah menerima tawaran apapun, terutama dari orang yang tidak kita kenal. Tolaklah dengan sopan.

5. Bergaul dengan orang yang baik baik
Dalam masyarakat di perkotaan, kamu harus pandai-pandai memilih teman. Janganlah bergabung dengan kelompok yang dekat dengan berbagai penyimpangan. Jauhilah kelompok yang sudah jelas sebagai pengguna narkoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar